Halaman

Kamis, 24 Oktober 2013

Misteri Hilangnya Otak Kennedy dan Bagian Tubuh Lainnya

Siapa yang mencuri otak JFK? Ini telah menjadi misteri sejak tahun 1966 ketika, tiga tahun setelah pembunuhan presiden, ditemukan bahwa otaknya, yang telah dihapus selama autopsi dan disimpan di Arsip Nasional, telah hilang. Teori Konspirasi telah lama menyarankan organ yang hilang akan membuktikan Kennedy tidak ditembak dari belakang oleh Lee Harvey Oswald, tapi dari depan.


Teori terbaru mengedepankan kurang pintar menutup-nutupi - James Swanson, penulis buku baru tentang pembunuhan Kennedy, menunjukkan otak presiden diambil oleh adiknya Robert, "mungkin untuk menyembunyikan bukti sejauh mana sebenarnya penyakit Presiden Kennedy, atau mungkin untuk menyembunyikan bukti jumlah obat Presiden Kennedy ".



Kennedy adalah salah satu dari sejumlah orang terkenal yang bagian tubuhnya diambil, baik untuk tujuan baik atau meragukan.
Otak telah lama memegang daya tarik, terutama untuk orang yang ingin mempelajari rahasia cerdas, berbakat dan kuat. Setelah kematian Albert Einstein pada tahun 1955, otaknya telah dihapus dan dipelajari oleh ahli patologi Thomas Harvey, banyak yang diiris dan dipasang di ratusan slide, banyak yang telah hilang. Moskow Brain Institute dikumpulkan dan dipelajari otak banyak ilmuwan Rusia dan pemikir terkemuka, paling terkenal bahwa Lenin


Kepala Joseph Haydn itu dicuri dari makamnya oleh dua orang, termotivasi oleh minat mereka dalam frenologi, keyakinan bahwa wawasan dapat memiliki dari merasakan bentuk dan ukuran kepala, tengkorak akhirnya menemukan jalan ke Society of Friends of Music di Wina, lebih dari 80 tahun setelah kematiannya. Itu kembali dengan sisa jenazahnya pada tahun 1954. Ketika Beethoven meninggal beberapa tahun setelah Haydn, dan dengan minat frenologi masih besar, ada kepedulian yang sama, dengan satu Penggali Kubur mengklaim ia telah ditawarkan seribu florin untuk "deposit kepala Beethoven di tempat tertentu". Namun, komposer tidak lolos tanpa cedera - selama autopsi nya, seorang dokter mengambil tulang telinganya, kunci rambut yang terpotong, dan ketika tubuhnya digali kemudian di tahun 1800-an, fragmen tengkorak diambil.

Apa yang terkenal sebagai tengkorak Mozart - tes telah meyakinkan - diadakan di Yayasan Mozarteum Internasional di Salzburg, itu adalah kerangka nya yang hilang, karena ia dimakamkan di sebuah makam yang digali dan digunakan kembali beberapa tahun setelah kematiannya pada 1791. Sisa Thomas Paine juga hilang. Pada tahun 1819, 10 tahun setelah kematian pamflet di New York, wartawan William Cobbett membawa tulang-tulangnya kembali ke Inggris, dengan gagasan bahwa ia akan dikebumikan di sebuah makam yang mengesankan, meskipun hal ini tidak pernah terjadi, orang di seluruh dunia telah diklaim memiliki bagian dari Paine. Bagian tubuh Napoleon juga dianggap tersebar - usus yang diduga milik dia ditahan di London dan dihancurkan selama serangan pengeboman, tapi *****nya diyakini dimiliki oleh putri John Lattimer, Jersey urolog Baru (dia juga dokter yang dibawa oleh keluarga Kennedy untuk meninjau bukti otopsi JFK) yang membelinya di lelang pada tahun 1977.

Dalam beberapa kasus, tetap muncul tahun kemudian. Pada tahun 2009, dua jari Galileo dan gigi ditemukan kembali. Dihapus oleh pengagum, agak seperti relik suci, 95 tahun setelah kematian astronom, mereka terakhir kali terlihat pada tahun 1905 sebelum pelaburan dan dibawa ke Museum Sejarah Ilmu Pengetahuan di Florence. Museum, sekarang disebut Museum Galileo, sudah awal ke yang lain jari Galileo.

0 komentar:

Posting Komentar