Halaman

Jumat, 03 Januari 2014

RATU BALQIS DAN NABI SULAIMAN ASLI JAWA



Dalam sebuah riset terhadap kitab suci Hindu, Budha dan Alqur ’an, ternyata tokoh BRAHMA sebenarnya adalah NABI IBRAHIM, sedang DEWI SARASWATI adalah DEWI SARAH yang menurunkan bangsa2 selain ARAB. Bukti lain bahwa Ajaran Budha berasal dari Jawa adalah adanya prasasti yang ditemukan di Candi2 Budha di Thailand maupun Kamboja yang menyatakan bahwa candi2 tsb dibangun dengan mendatangkan arsitek dan tukang2 dari Jawa.....
Borobudur, Jawa Tengah
The origins of the name Sleman, a town in Yogyakarta, they said, came from Sulayman, while ‘Java’ came from the word
‘Jews.’
Fahmi also claimed that Sulayman was the only prophet whose name contained the syllable ‘Su’ and therefore the country in
which he resided was later led by his descendants with names containing the same syllable, namely Sukarno, Suharto and
Susilo.
Fahmi, who could not be reached for comment, intends to put forward his arguments as the basis for his claims that the
Constitutional Court declare the World Heritage Site the rightful property of Muslims and revise history books and literature
on the subject.
Historian JJ Rijal told the Jakarta Globe that Fahmi’s claims could be categorized as “ideological history.”
“Ideological history takes many forms. For example, in Indonesia, researchers who follow the ideology believe that Islam is
the blood, the locomotive to all great events in the country,” Rijal said.
He said Sulayman was not the only prophet connected to Java.
“When Islam was first introduced to Java, a tradition was born. All prophets were linked to Java. Royal families’s genealogical
trees would show that their ancestors were the Prophet Adam, even the Prophet Muhammad and now, Sulayman,” Rijal said.
(jg/dar)

Candi Ratu Boko


Lalu, bukti-bukti apa saja yang mengarah bahwa Negri Saba’ sebenarnya berada di Indonesia? Mari kita cocokkan antara ayat dengan bukti yang ditemukan di Indonesia. Kisah Ismail, Balqis dan negri Saba’ dibahas dalam Al Qur’an Surat An Naml dan Surat Saba’.

Candi Ratu Boko di kala senja

alamat candi ratu boko

QS An Naml ayat 17

Dan dilimpahkan untuk Sulaiman tentara dari jin, manusia dan burung lalu mereka itu diatur dengan tertib (dalam barisan).

Dari ayat tersebut dapat dimengerti bahwa Sulaiman mempunyai pengikut yang kuat dari golongan jin, manusia dan burung. Mari kita cermati di negara mana saja yang kental denga tradisi pesahabtan dengan burung? Indonesia salah satunya, khususnya Jawa Tengah. Tanah Jawa juga kental dengan kisah-kisah yang berbau mistik (berkaitan dengan jin.)




QS An Naml ayat 22 sampai 44

Dalam ayat ini diceritakan bahwa burung hud hud datang pada Sulaiman dan bercerita bahwa di negri Saba’ ada seorang penguasa wanita yang memerintah , dia dianugerahi segala sesuatu dan singgasana yang besar. Mereka menyembah matahari. Sulaiman menguji kebenaran perkataan hud hud dengan memerintahkan hud hud membawa sebuah surat agar dijatuhkan pada mereka. Kemudian hud hud diperintahkan untuk mendengarkan pembicaraan mereka.


Balqis memanggil pembesar-pembesar kerajaannya, dia mengatakan bahwa telah dijatuhkan kepadanya sebuah surat yang mulia dari Sulaiman yang isinya adalah Bismillahirrahmanirrakhim.( Dengan menyebut nama Allah yang maha pengasih dan penyayang). Balqis pun meminta pertimbangan ( masukan) dari pembesar-pembesar kerajaan. Pembesar-pembesar kerajaan menjawab bahwa mereka memiliki kekuatan dan keberanian dalam berperang, keputusanpun diserahkan pada Balqis, apa yang akan Balqis perintahkan. Namun Balqis tidak menempuh jalan perang, dia justru mengirim utusan untuk membawa hadiah pada Sulaiaman dan menunggu apa yang akan dibawa kembali oleh utusan-utusan itu. Sulaiman menolak hadiah tersebut dan mengatakan apa yang diberikan Allah kepadanya lebih baik daripada apa yang diberikan Allah pada mereka ( Balqis dan pengikutnya).Sulaiman akan mendatangi mereka dengan bala tentara yang sungguh mereka tidak akan sanggup melawannya.

Sulaiman berkata pada pembesar-pembesar kerajaannya, siapa yang sanggup membawa singgasana Balqis kepadanya. Ifrit yang cerdik mengatakan bahwa dia mampu membawa singgasana itu sebelum Sulaiman berdiri dari tempat duduknya. Seseorang yang mempunyai ilmu dari Al kitab mengatakan bahwa dia mampu membawa singgasana itu sebelum mata berkedip Sulaiman mendapati singgasana itu berada di hadapannya Kemudian menyuruh merubah sedikit singgasana itu untuk melihat apakah Balqis mengenalinya atau tidak. Ketika masuk istana tersebu, Balqis menyingkap kedua betisnya, mengira lantai istana itu adalah kolam air. Sulaiman mengatakan bahwa itu adalah istana licin yang terbuat dari kaca. Balqis pun mengakui bahwa dirinya telah berbuat dzalim dan berserah diri pada Allah bersama Sulaiman.

Dari ayat tersebut dapat dicermati bahwa, Balqis adalah seorang pemimpin wanita yang sangat berpengaruh dan kuat. Negara Arab identik dengan “atmosfir” maskulin, tidak ada seorang wanita yang bisa memiliki kekuasaan sekuat itu. Dalam beberapa negara, memang bisa kita dapati legenda-legenda pemimpin wanita misalnya India, Inggris dsb dan salah satunya adalah Indonesia khususnya di tanah Jawa, yaitu Ratu Nyi Roro Kidul.

Lalu bagaimana tentang surat yang bertuliskan Bismilahirrahmanirrahinm ? Di Istana Ratu Boko ( candi Boko) ditemukan sebuah plat emas yang bertuliskan Bismillahirahmanirrahim.

Sementara itu apa kah bukti bahwa Borobudur adalah singgasana Balqis yang dipindahkan oleh pengikut Sulaiman yang berilmu tinggi? Jika diamati dari atas lantai pertama hingga ke 7 candi Borobudur berbentuk bujur sangkar sementara lantai ke 8 sampai 11 berbentuk lingkaran. Lantai berbentuk bulat disebut Arupadhatu. Pada dinding bagian tepi Arupadhatu terdapat kerusakan ( penyok). Apakah sebab batu bisa penyok? Menurut ahli geologi karena air dan tekanan yang sangat kuat. Disinyalir pada jaman dahulu sudah ada teknologi nuklir. Dengan teknologi itulah singgasana Ratu Balqis dipindahkan oleh orang berilmu ( dalam Al Qur’an disebut orang yang mempunyai ilmu dari Al kitab ) pengikut Sulaiman. Oleh karena itulah terdapat kerusakan pada tepi Arupadhatu. Mungkin Anda berpikir ah mustahil, mana mungkin ribuan tahun silam sudah ada teknologi nuklir? Yah, mungkin selama ini kita terlanjur dicekoki oleh teori Darwin. Bukankah teori Darwin sudah tumbang sekian tahun yang lalu? Al Qur’an sendiri diturunkan untuk manusia yang volume otaknya 1350cc.

QS. Saba’ ayat 12 dan 13

* Dan kami tundukkan angin bagi Sulaiman yang perjalanannya di waktu pagi sama dengan perjalanan sebulan dan perjalanan perjalanannya diwaktu sore sama dengan perjalanan sebulan pula dan kami alirkan cairan tembaga baginya. Dan sebagian dari jin ada yang bekerja dibawah kekuasaannya dengan izin Tuhannya….dst

* Para jin itu membuat untuk Sulaiman apa yang dikehendakinya dari gedung-gedung yang tinggi dan patung-patung dan piring-piring yang besarnya seperti kolam dan periuk yang berada tetap diatas tungku…dst

Dari ayat tersebut, jenis angin yang disebutkan diatas adalah sejenis angin muson.Indonesia memiliki jenis angin itu.

Dan dialirkan cairan tembaga baginya. Apakah di negara Arab ada tembaga? Minyak memang banyak tetapi tembaga tidak ada. Di dunia ini memang ada beberapa negara penghasil tembaga, Indonesia salah satunya.

Para Jin membuat gedung-gedung yang tinggi, patung-patung, piring dan periuk. Negara mana saja yang terdapat peninggalan benda-benda terebut? Memang ada beberapa negara yang mempunyai peninggalan semacam itu, Indonesia termasuk salah satunya.




Ratu Boko Temple

Ratu Boko Temple

Ratu Boko Temple

Ratu Boko Temple


QS. Saba’ ayat 15 sampai 16

*Sesungguhnya bagi kaum Saba ada tanda kekuasaan Tuhan di tempat kediaman mereka yaitu dua buah kebun disebelah kanan dan kiri. Kepada mereka dikatakan, sesungguhnya negrimu ini adalah negri yang baik dst..

*Tetapi mereka berpaling, maka kami datangkan kepada mereka banjir yang besar dan kami ganti kedua kedua kebun mereka dengan kebun yang ditumbuhi pohon yang berbuah pait, pohon atsl dan sidr
Ratu Boko Temple

Ratu Boko Temple

Ratu Boko Temple



Apakah di tanah Arab ada “kebun yang baik”? Kebun yang baik disini tentunya berarti kebun yang subur dan ditumbuhi berbagai tumbuhan. Bukankah jazirah arab adalah daerah gersang yang di dominasi gurun dan bebatuan ? Pernahkah anda mendengar sebuah daerah yang bernama wonosobo? Tentunya sangat familiar bukan? Khusunya bagi masyarakat Jawa Tengah. Wono berarti hutan dan Sobo bisa jadi berasal dari kata Saba’. Atau dalam bahasa Jawa arti sobo adalah berkeliaran disuatu tempat. Sementara tentang buah pait, pernahkan Anda mendengar tentang mojopait? Dinegara manakah ada legenda tentang buah yang pait?

QS. Saba’ ayat 18 dn 19

* Dan Kami jadikan antara mereka dan antara negeri-negeri yang Kami limpahkan berkat kepadanya, beberapa negri yang dan Kami tetapkan antara negri-negri itu ( jarak-jarak ) perjalanan. Berjalanlah kamu di kota-kota itu pada malam hari dengan aman.

* Ya Tuhan kami, jauhkanlah jarak perjalanan kami dan mereka menganiaya diri mereka sendiri maka Kami jadikan mereka buah mulut dan kami hancurkan mereka sehancur-hancurnya…dst

Dahulu, pulau-pulau di Indonesia tidak terpisah oleh lautan, bersambung dalam satu daratan termasuk dengan Singapura dan Malaysia. Kultur masyarakat agraris terkenal ramah. Oleh karena itulah disebutkan “ berjalanlah kalian dengan aman“. Bagaimana dengan kultur negara Timur Tengah ? Kehidupan masyarakat gurun tentu tidak se friendly masyarakat agraris.
Bila kita ringkas dari uraian diatas, di Indonesia :

-Ada persahabatan antara manusia, burung dan jin

-Ada legenda Sosok pemimpin wanita yang berpengaruh

------->Ditemukannya plat emas bertuliskan Bismillahirrahmanirrahim di candi Boko.

------->Ada angin muson

------->Ada bangunan tinggi,patung-patung dan piring besar

- Ada sumber alam berupa tembaga

-Ada kebun yang subur

-Ada legenda buah pait ( majapait )

-Kepualauan di Indonesia dahulu bersambung dan sekarang sebagian terpisah oleh lautan
Untuk sementara kami mengadakan “ekspedisi pribadi” ke Borobudur ( baru ke Borobudur saja) di akhir Juni kemarin. Lalu apa saja yang kami dapati di candi yang luar biasa besar dan gagah itu ?
1...relief sosok raja yang dikanan kirinya ada beberapa burung, orang (manusia) yang berwajah asia ( Jawa ) dan Arab dan sosok manusia yang menurut kami „aneh“ karena memiliki sayap. Kesimpulan kami adalah itu sosok Sulaiman beserta pengikutnya dari golongan burung,jin dan manusia. Sayang sekali bagian wajah dari relief sosk raja tersebut hilang dibagian wajahnya sehingga kami tidak bisa mendeteksi berwajah apakah raja tersebut, Jawa ataukah Arab? Dan setelah kami amati ternyata kerusakan pada wajah relief raja tersebut seperti sebuah kerusakan yang disengaja bukan karena pelapukan. Kami bertanya-tanya, apakah ada pihak-pihak tertentu yang berusaha menghilangkan bukti sejarah ? Dan pikiran saya pun melesat ke masa lalu, tahun 1985 , tragedi pengeboman Borobudur.Saat itu saya duduk di SD belum banyak wawasan dan pengetahuan . Kini saya mulai bertanya-tanya apa motivasi pengeboman Borobudur? Wallahua’lam.
2..Relief berbentuk bangunan yang berbentu kotak yang mirip sekali dengan candi Boko ( Sudahkah Anda melihat candi Boko?). Dan disampingnya ada sosok wanita dan beberapa wanita lain yang menurut kami semacam “abdi dalem”. Walau relief ini tidak terletak di Arupadhatu.

3..Beberapa relief berbentuk hewan seperti monyet,gajah,kuda,banyak sekali burung, tikus, rusa, harimau, kambing dan beberapa sosok yang berbentuk “aneh”, maaf saya tidak bisa menjelaskan dengan detail.

4..Kapal yang berisi berbagai macam hewan. Dari relief ini kami teringat tentang kisah Nabi Nuh.

5..Relief seorang wanita yang menggendong anaknya, disampingnya ada seorang pria berwajah Timur Tengah. Sayang sekali bagian wajah seorang wanita itu rusak jadi kami tidak bisa mendeteksi berwajah Timur Tengah, Jawa ataukah China wanita tersebut.

6..Relief beberapa bala tentara perang lengkap dengan senjata.
Dan masih banyak lagi relief yang sudah kami lihat di lantai 1 hingga 8. Namun saya tidak bisa mendiskripsikannya dengan detail. Alhasil hanya beberapa saja yang mampu saya kemukakan, sebagaimana tersebut diatas.

Sayang seribu sayang kami juga tidak bisa naik ke Arupadhatu ( lantai 8 sampai 11) karena sedang di tutup.Sedang dalam perbaikan. Sehingga kami tidak bisa mengamati dengan seksama bagian tepi Arupadhatu yang rusak ( penyok), relief-relief juga beberapa patung.

Mungkin ada sebuah penyangkalan, mana mungkin Borbudur terkait dengan Nabi Sulaiman dan Ratu Balqis ? bukankah itu dibangun oleh dinasti Syailendra?------> Ya, memang saat itu ditemukan prasasti Syailendra.-------> Di pintu masuk candi Borobudur pun ada tanda tangan presiden Soeharto diatas sebuah batu ( prasasti).--------> Misalnya sekian ratus tahun lagi Borobudur terkubur lagi kemudian ditemukan lagi dan didapati prasasti bertandatangan presiden Soeharto----------> apakah berdasarkan satu bukti terseut Borobudur peninggalan Soeharto pada tahun yang tertera dalam prasasti ?
Saya hanya mencoba mengemukakan apa yang saya lihat berkaitan dengan “hal baru” dan menarik ( bagi kami) dari Borobudur. Benarkah? Wallahua’lam. Namun, bila diberi pilihan negri Saba’ berada di Yaman atau Indonesia? Kami memilih Indonesia. Bukan karena kami orang Indonesia dan berdarah Jawa.--------->Bukankah bisa di cek melaui Al Qur’an sebagaimana uraian diatas ?. Indonesia lebih banyak meninggalkan bukti daripada di Yaman. <----------

PERSAMAAN NABI ZULKIFLI DENGAN SIDDARTHA GAUTAMA

Maka berbalik kepada maudhu’ perbahasan, benarkah Buddha itu disebut dalam Al-Qur’an? Sebenarnya tidak ada kata-kata “Buddha” dalam Al-Qur’an, namun menurut Dr. Alexander Berzin bahawa terdapat catatan para sejarawan dan peneliti yang mengaitkan beberapa ayat Al-Qur’an dengan Sang Buddha, yaitu pada maksud ayat;

“Demi (buah) Tin (fig) dan (buah) Zaitun, dan demi bukit Sinai, dan demi kota (Mekah) ini yang aman, sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dalam bentuk yang sebaik-baiknya. Kemudian Kami kembalikan dia ke tempat yang serendah-rendahnya (neraka), kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh; maka bagi mereka pahala yang tiada putus-putusnya. Maka apakah yang menyebabkan kamu mendustakan (hari) pembalasan sesudah (adanya keterangan-keterangan) itu? Bukankah Allah Hakim yang seadil-adilnya?”(At-Tin 95 : 1)

Beliau menjelaskan bahwa buah Zaitun melambangkan Jerusalem, Isa a.s.(Jesus, Kristian). Bukit Sinai melambangkan Musa a.s. dan Yahudi. Kota Mekah pula menunjukkan Islam dan Muhammad SAW. Manakala pohon Tin (fig) pula melambangkan apa?

Tin (fig)= Pohon Bodhi

Pohon Bodhi adalah tempat Buddha mencapai Pencerahan Sempurna. Al-Qasimi di dalam tafsirnya berpendapat bahawa sumpah Allah SWT dengan buah tin yang dimaksud ialah pohon Bodhi. Prof. Hamidullah juga berpendapat sama dengan al-Qasimi bahawa perumpamaan pohon (buah) tin (fig) di dalam Al-Qur’an ini menunjukkan Buddha itu sendiri, maka dari sinilah mengapa sebahagian ilmuan Islam meyakini bahawa Buddha telah diakui sebagai nabi di dalam agama Islam.

Manakala Hamid Abdul Qadir, seorang sejarawan abad ke-20 mengatakan dalam bukunya Buddha Yang Agung: Riwayat dan Ajarannya (Arab: Budha al-Akbar Hayatuh wa Falsaftuh), menjelaskan bahawa Buddha adalah nabi Dhul-Kifl, yang bererti “ia yang berasal dari Kifl”. Nabi Dhul-Kifl @ Zulkifli disebutkan 2 kali dalam Al-Qur’an:

“Dan (ingatlah kisah) Ismail, Idris dan Dzulkifli (Dhul Kifl). Semua mereka termasuk orang-orang yang sabar.”(Al-Anbiya’ 21: 85).

“Dan ingatlah akan Ismail, Ilyasa, dan Dzulkifli (Dhul Kifl). Semuanya termasuk orang-orang yang paling baik.”(Shad 38 : 48).
KESIMPULAN

“Kifl” adalah terjemahan Arab dari Kapilavastu (Kapil), tempat kelahiran Bodhisattva (Buddha). Hal ini juga yang mungkin menyebabkan Mawlana Abul Azad seorang ahli teologi Muslim abad ke-20 turut menekankan bahawa Dhul-Kifl dalam Al-Qur’an boleh jadi adalah Buddha.

Dalam sejarah Islam, Nabi Zulkifli a.s. adalah antara nabi yang mempunyai cerita yang paling sedikit dibicarakan. Hal ini mungkin menjadi faktor kepada sebahagian ulama’ menyamakan watak Dzul-Kifli dalam Al-Qur’an dengan Buddha yang secara kebetulan banyak persamaan sekiranya disuaikan.

Yang menarik perhatian saya ialah mengenai surah at-tin (the fig). Allah berfirman mengenai pokok/buah tin, pokok/buah zaitun, bukit sinai dan kota mekah. Mekah dikaitkan dgn Nabi Muhammad s.a.w., Bukit Sinai dengan Nabi Musa, zaitun dengan Nabi Isa a.s., dan siapa pula dikaitkan dengan buah atau pokok tin?

Dikatakan dalam sejarah bahawa Gautama Buddha duduk bawah pokok tin. Kalau ikut istilah islam, dia dapat wahyu masa duduk bawah pokok tersebut. Ikut tulisan orang Buddhist, dia dapat ilham masa duduk bawah pokok tersebut.

Bila Allah berfirman :“Wattiini wazaitun. watuurisinina wahazal baladil amin.”
Allah menyebut perihal Nabi-Nabi-Nya. Tiin (Nabi Zulkifli-Buddha), Zaitun (Nabi Isa a.s), Siniina- bukit Sinai (Nabi Musa) dan Baladil amin -Tanah yang aman dan selamat (Mekah)- Nabi Muhammad saw. ia ikut urutan, hebatnya Qur’an sebagai kalimat Tuhan susunan sejarah riwayat Nabi-Nya. Mari kita sama-sama fikirkan. HANYA ALLAH YANG MAHA MENGETAHUI.


KESIMPULAN PALING AKHIR :
1. Karbon dating borobudur tidak bisa menentukan umur borobudur
2. Claim borobudur peninggalan Budha adalah oleh Penjajah Belanda, bukan oleh peneliti
3. Sampai sekarang belum ada satupun bukti akurat dan relevan jika borobudur peninggalan budha.
4. Sesuai Al Qur'an, jaman Nabi Sulaiman adalah jaman membangun gedung2 tinggi dan patung. Jadi patung jaman Nabi Sulaiman tidak dilarang bro, asal bukan untuk disembah.
5. Negeri Saba alias Negeri Ratu Balqis similar dengan Nusantara. Tidak ada yang mengalahkannya jika dibanding dengan negara manapun di dunia. Suburnya, kekayaan alamnya, dll. Pepatah sesuainya tongkat kayu jadi tanaman, suket godong dadi rewang.
6. Negeri Baldatun Thayyibatun ya Nusantara ini bro... Peneliti Brazil juga mengakui bahwa kemungkinan besar manusia pertama di dunia (Nabi Adam as) juga bermukim di sini, jika lu mencibir borobudur apalagi klaim peneliti brazil ini bro..
7. Anda juga tidak bangga bahwa sidik jari dan DNA paling lengkap, dan volume otak terbesar adalah orang nusantara ini. Logika nya kita ini nenek moyang bangsa2 seluruh dunia.
8. Memang ya mengungkap kebenaran itu tidak semudah membalikkan telapak tangan.
9. Islam tetap akan menang walaupun tanpa kalian dan kalian tidak akan menang tanpa Islam

64 komentar:

  1. Gw gw setuju ... dengan analisa lo bro ..kita harusnya kembali ke Quran karena Quran adalah kebenaran,dan menurut ku sebelum ada islam adalah ajaran tauhid kepada sang pencipta Alloh Swt. Dan islam adalah penyempurnaan Ibadah sebagai agama yang fitrah dari Alloh Swt. Dan Rosulnya Muhammad Saw

    BalasHapus
  2. nabi sulaiman adalah putra daud,,,
    sekarang kelebihan nabi daut adalah,,,menahklukkan gunung,,menahklukkan besi,,dan waktu perang talut dlm alquran di sebutkan prajuritnya bnyak yg takut,,,krn prajurit musuh yg besar2
    sekarang kita simpulkan....
    suatu pulau yg banyak gunungnya,,,,kesimpulan aku jawa
    manusia yg bisa menahklukkan besi,,,jg jawa,krn masa lalu seorang empu kl bikin keris cuma di pencet2 saja..
    wakttu perang pasukan talut banyak yg takut krn prajurutnya kecil2,,,,,oarang mana di dunia ini yg kecil,,,,,,kl orang asia......
    sekarang simpulkan sendiri menurut kamu

    BalasHapus
  3. wonosobo dikelilingi dua gunung, sindoro dan sumbing....taon 50an masih banyak pohon2 klembak menyan tumbuh di sini.....soal apakah itu rasanya pait apa nggak tergantung selera anda...

    BalasHapus
  4. saya jawa peranakan malaysia dan amat setuju. memang jawa asal salah satu rumpun bani israel( keturunan nabi ishak ) Degilnya bani israel sehingga Allah turunkan puluhan Rasul dan ratusan Nabi diwarisi orang Jawa yang diturunkan lebih 9 wali. hal yang tidak dipunyai oleh mana mana suku bangsa didunia.

    BalasHapus
  5. didunia cuma ada cerita tentang ratu jin ratu roro kidul n nyi blorong di laut selatan dan pasti ia berkait dengan ratu balqis

    BalasHapus
  6. Mengenai sidik jari dna dan volume otak orang jawa ini terbukti terbaik membukti kukuh lagi jawa ini asal bani israel yang memang tuhan beri sekalian kelebihan ( lihat tafsir alquran surah ad dukhan mengenai bani israel dan kelebihan yang Allah anugerahkan)

    BalasHapus
  7. ane mau tanya dikit nih gan
    dari mana ente tahu kalau Al Qur’an sendiri diturunkan untuk manusia yang volume otaknya 1350cc.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang volume otaknya di bawah 1350cc mungkin bukan manusia yang dimaksud dalam theory Darwin

      Hapus
  8. manusia adalah makhluk paling sempurna

    BalasHapus
  9. aboy lebih tepatnya lagi... coba situ capture situs gunung padang dengan desain temple of king solomon liat dengan detail, dan lagi cerita tentang candi prambanan yang membangun candi dengan bangsa jin, begitu juga gungun tangkuban perahu dll, dimana banyak mitos bangsa ini yang menyebutkan manusia yang menguasai bangsa jin. nyook kita sama awasi., terakhir saya dapat kabar para yahudi mengajukan 14 triliyun untuk riset gunung padang, sekali lagi mohon bantuanya kepada saudara-saudara untuk mengawasi, jgn sampai sejarah negara ini terus di rontokan oleh asing, dengan dalih bahwa itu bawaan dari daerah asing.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siappp....bener broo
      350 taun penjajah belanda sudah. Banyak merubah dan mengambil bukti sejarah nusantara yg kita cintai ini...jngan sampai terulang ke 2 kali...
      Jangan sampai anak cucu kita nanti kehilangan jati diri ..
      Jaya selalu nusantaraku

      Hapus
    2. Siappp....bener broo
      350 taun penjajah belanda sudah. Banyak merubah dan mengambil bukti sejarah nusantara yg kita cintai ini...jngan sampai terulang ke 2 kali...
      Jangan sampai anak cucu kita nanti kehilangan jati diri ..
      Jaya selalu nusantaraku

      Hapus
  10. Otakku masih kliyengan mendapati argumen baru yg 180 drjt ini dari yg ku dapat selama in.lah... Tersera pembaca aja...sambil nunggu waktu akan berbicara yg sebenarnya.

    BalasHapus
  11. Keren bgt om.. saya jd belajar banyak nih.. tnx

    BalasHapus
  12. Yang jelas kalo Sulaeman di Palestina & Ratu Balqis di Yaman yang jelas mustahil berkirim surat dalam tempo singkat apalagi burung bolak balik. Jarak antara Palestina-Yaman bisa mencapai 2000 KM sedang jarak terbang burung gk mungkin segitunya apa lagi bolak balik bisa bisa 4000 KM totalnya, keburu mati kehausan di jalan tuh burung, terus seumpama si burung itu bisa menyampaikannya, memangnya Nabi Sulaeman mau menunggu berapa bulan lagi kabar dari burung itu

    Terus mengenai banjir besar yang katanya pak kiai atau sebagian ulama bilang gara2 bendungan Ma'rib jebol bisa menghancurkan suatu negeri juga hal yang mustahil sedangkan peristiwa bom atom di nagasaki hirosima aja juga gk membuat jepang hancur, apalagi kalo cuma sebuah bendungan jebol, katanya negeri yang kuat, kok malah letoy hanya dengan bendungan jebol, itu suatu hal yang mustahil.

    Mantapnya ya bencana alam yang dahsyat meluluhlantahkan daratan itu baru mantap & masuk akal

    Sejak dulu aq dah curiga mengenai literatur resmi yang orang-orang katakan terutama penjajah yang udah membelokkan pikiran kita sehingga kita menjadi terlalu yakin dengan literatur resmi

    Good Job bro, Aq suka gayamu nulis artikel ini. Aq sependapat denganmu bro

    BalasHapus
  13. STUPA ,YANG SEKARANG, APAKAH MASIH ADA HUBUNGAN DENGAN TEMPAT SULAEMAN DIKERAJAANNYA, BAHKAN STUPA LAMBANG CANDI (SANDI) MONOTISME TAUHID YANG ESA, DAN SULAEMAN NABI ALLAH BERTAUHID KEPADA ALLAH YANG ESA, AN CANDI BOROBUDUR = BARA=BAIK,TENANGSEDANGKAN BUDUR ARTINYA TEMPAT TENANG JADI JIKA BENAR ITU DIBUAT ZAMAN SULAEMAN BERARTI TEMPAT YANG TENANG UNTUK MERUMUSKAN/MUSYAWARAH HAL-HAL YANG BAIK, DAN DILIHAT DARI BATU-BATU DIBUATNYA, DENGAN KEHENDAK ALLAH SULAIMAN MENGUASAI TENTARA JIN ,MUGKIN CANDI ITU DIBUAT OLEH JIN BUKAN ORANG YANG MEMBUATNYA........................JIKA ITU BENAR, DIMANA ISTANA KACA RAJA SULAEMAN YANG DIBUAT OLEH JIN DAN PERNAH DIMASUKI OLEH RATU SABA

    BalasHapus
  14. saya setuju..bro...bisa jadi boro budur peninggalan sulaiman..berdasarkan bukti bukti diatas karena..hanya nabi sulaiman dan pasukannya lah yang bisa membuat bangunan sehebat borobudur. karena manusia biasa tidak mungkin.mustahil X 1000..! dan saya juga setuju bro..tentang orang jawa..pada merekalah/jawa awal dan ahir dunia..kita semua tau pada perang dunia ke 3 nanti akan ter jadi perang nuklir besar besaran sehingga tidak satupun manusia tersisa kecuali mereka yang pergi dan masuk menyelamatkan diri di pulau jawa karena jawa adalah" nyawa" =penyelamat nyawa bangsa-bangsa!DNA dan otak orang jawa hebat... juga ..saya setuju..sangat setuju.. jawa menghasilkan manusia manusia pilihan sampai saat skarang ini ..Gajah Mada..wali songo...sukarno..dll mereka adalah jawa...saya yakin jawa adalah termasuk ras pilihan Allah untuk memimpin dunia! orang jawa = mnusia-manusia setengah dewa..pekerja keras..sederhana..berhati sabar..apa adanya..berotak cemerlang....Wallahu a'lam!

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul apa kata iwan fals..MANUSIA SETENGAH DEWA...HEHEHEH

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  15. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  16. Orang jawa para pendahulu kita ter kenal dg gentur tapanya / sering prihatin mndekatkan diri pd tuhn. Jd mski kita ni kturunan orang jawa tp klo gk mau prihatin ya sama saja kosong .

    BalasHapus
  17. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  18. Salaam,

    Jika semuanya dikembalikan kepada Al-Quran, maka carilah ayat pertama yang turun; Bacalah! Dengan membaca semua ayat2 Alloh, bukan hanya yang ada dalam teks Al-Quran, tetapi juga ayat2 Alloh di seluruh alam. Semuanya boleh memiliki tafsirnya masing-masing, namun faktanya sudah sedikit terbuka dengan penjelasa di atas.
    Terima kasih bro. Good job!

    Salaam.

    BalasHapus
  19. wkwkwkwk indog2 kalo gak bodo bukan indog namanya

    BalasHapus
  20. Masanori takahasi...terserah kamu saja...kami beda dgn kamu... buat kami biarlah ANJING (KAMU) menggonggong kafilah tetap berlalu..jd silahkan menggonggong terus kami tak perduli..

    BalasHapus
  21. analisa anda boleh juga
    bermanfaat coy

    BalasHapus
  22. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  23. Masuk akal analisa sampeyan bro.
    Kalau aku sih berpendapat begini :
    Sesuai dalil Al Qur'an bahwa Alloh menurunkan Nabi pada tiap-tiap bangsa dan masanya. "Sesungguhnya, Kami mengutus kamu dengan membawa kebenaran, sebagai pembawa berita gembira dan sebagai pemberi peringatan. Dan tidak ada suatu umatpun, melainkan telah ada padanya seorang pemberi peringatan." (QS.35:24)

    "Dan sesungguhnya, Kami telah mengutus rasul pada tiap-tiap umat (untuk menyerukan): 'Sembahlah Allah (saja), dan jauhilah Thaghut itu', maka di antara umat itu, ada orang-orang yang diberi petunjuk oleh Allah dan ada pula di antaranya orang-orang yang telah pasti kesesatan baginya. Maka berjalanlah kamu di muka bumi, dan perhatikanlah bagaimana kesudahan orang-orang yang mendustakan (rasul-rasul)." (QS.16:36)
    Analisa 1 : Bisa jadi Nabi Sulaeman diutus untuk Bangsa Kawasan Asia Tenggara dan pusatnya di Jawa dan di Jawa ada pula Ratu Balqis yang hidupnya sejaman dengan Nabi Sulaeman. Nama SULAEMAN tidak pernah dijumpai dalam deretan nama-nama Bani Israil.
    Anal;isa 2: Nabi Sulaeman berada di Palestina dengan wilayah kekuasaan (Dakwah) hingga Asia Tenggara yang saat itu berdiri megah kerajaan Ratu Balqis yang masih kafir (menyembah matahari) yang akhirnya di Islamkan oleh Nabi Sulaeman. Nah ini juga kemungkinan besar yang menjadikan Indonesia mayoritas Muslim dan juga munculnya legenda Nyi Roro Kidul (diambil dari Ratu Balqis ini

    Benar nggak Bro...?? Tolong teman-teman bantu analisanya

    BalasHapus
  24. Shidarta gautama itu bukan dhulkifli bro...
    Watini wazaitun wathurisini wahazal baladil amin..kalo buah zaitun di kaitkan sama nabi isa (injil),bukit sinai di kaitkan sama nabi musa (thaurot),mekah di kaitkan dengan nabi muhammad (al-qur'an),nah berarti dari 4 kitab suci yang di turunkan allah tinggal kitab apa yang belum ada??? (Yap zabur,,,dan zabur di turun kan kepada nabi dawud..jadi buah tin berkaitan dengan nabi dawud(zabur)..mungkin nama budha sendiri berasal dari nama nabi dhawud yaitu bu-dhawud..nabi dhawud adalah seorang raja yang memiliki anak bernama sulaiman nah yang ane tau shidarta gautama dulunya juga anak seorang raja,,nabi sulaiman memerintahkan para jin untuk membuat gedung2 tinggi (candi prambanan) patung,dan piring2 yg besarnya seperti kolam,apa yg di bangun nabi sulaiman aga mirip dgn apa yg di ajarkan shidarta gautama tentang agama budha yg kita tau saat ini di mana banyak terdapat patung2 dlm ajaran sidharta ( budha)..namun nabi sulaiman membuat patung bukan untuk di sembah melainkan sebagai alat peraga untuk beribadah kepada allah swt,karna pada zamannya belum ada perintah sholat..wawllahua'lam..

    BalasHapus
  25. Shidarta gautama itu bukan dhulkifli bro...
    Watini wazaitun wathurisini wahazal baladil amin..kalo buah zaitun di kaitkan sama nabi isa (injil),bukit sinai di kaitkan sama nabi musa (thaurot),mekah di kaitkan dengan nabi muhammad (al-qur'an),nah berarti dari 4 kitab suci yang di turunkan allah tinggal kitab apa yang belum ada??? (Yap zabur,,,dan zabur di turun kan kepada nabi dawud..jadi buah tin berkaitan dengan nabi dawud(zabur)..mungkin nama budha sendiri berasal dari nama nabi dhawud yaitu bu-dhawud..nabi dhawud adalah seorang raja yang memiliki anak bernama sulaiman nah yang ane tau shidarta gautama dulunya juga anak seorang raja,,nabi sulaiman memerintahkan para jin untuk membuat gedung2 tinggi (candi prambanan) patung,dan piring2 yg besarnya seperti kolam,apa yg di bangun nabi sulaiman aga mirip dgn apa yg di ajarkan shidarta gautama tentang agama budha yg kita tau saat ini di mana banyak terdapat patung2 dlm ajaran sidharta ( budha)..namun nabi sulaiman membuat patung bukan untuk di sembah melainkan sebagai alat peraga untuk beribadah kepada allah swt,karna pada zamannya belum ada perintah sholat..wawllahua'lam..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Analisa sampean ...pass...tokcer...
      Salut mas ee

      Hapus
  26. saya setuju bro sama bingung soalnya gak ada yang bisa buat saya setuju selain bingung,karena bingung yang buat aku jadi pusing jadi lebih baik setuju sama bingung aja dah,perkara mana yang bener yaman dan palestina atau negri jawa malah bikin jadi bingung,masalah analisa dan hasilnya eh bbingung lagi,mau percaya takut salah gak percaya ntar jadi salah kan yang keluar sibingung lagi sibingung lagi,nah makin bingung kan ngung...ngung...ngung...

    BalasHapus
  27. TERUS CARI BRO KEBENARANNYA GW YAKIN INDONESIA BUKAN NEGERI SEMBARANGAN

    BalasHapus
  28. SULAIMAN banyak orang jawa dulu yg punya nama awal "SU" subagyo, sugandi, supriato, subandi, sukarno..
    . mungkin Sulaiman salahsatunya..

    BalasHapus
  29. Dari artikel yg pernah saya baca bahwa peneliti dari Cina dan Rusia menemukan info baru bahwa material kayu dari kapalnya nabi Nuh itu adalah jenis kayu jati yg hanya ada dan tumbuh di daratan pulau jawa.

    BalasHapus
  30. 99,99% temuan Prof Fahmi Basya adalah sangat valid, ilmiah Dan sulit untuk dibantah, kecuali oleh orang2 yg takut menerima kebenaran...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju bro... baca deh buku2 karya KH Fahmi Basya

      Hapus
  31. Assalamu'alaikum... lapor! buah maja bukan legenda, tapi fakta sampe skrg, di tempat ku masih banyak kok yg hidup tumbuh subur & liar, buahnya segede bola sepak, kulitnya ijo keras, dagingnya putih, super pait, banyak bijinya. kayu phonnya kuat n besar. so blm jd legenda

    BalasHapus
  32. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  33. Assalamu'alaikum... lapor! buah maja bukan legenda, tapi fakta sampe skrg,di tempat saya di kutorejo,mojokerto masih banyak kok yg hidup tumbuh subur & liar, buahnya segede bola sepak, kulitnya ijo keras, dagingnya putih, super pait, banyak bijinya. kayu phonnya kuat n besar. so blm jd legenda,

    BalasHapus
  34. Assalamu'alaikum... lapor! buah maja bukan legenda, tapi fakta sampe skrg,di tempat saya di kutorejo,mojokerto masih banyak kok yg hidup tumbuh subur & liar, buahnya segede bola sepak, kulitnya ijo keras, dagingnya putih, super pait, banyak bijinya. kayu phonnya kuat n besar. so blm jd legenda,

    BalasHapus
  35. Assalamu'alaikum... lapor! buah maja bukan legenda, tapi fakta sampe skrg,di tempat saya di kutorejo,mojokerto masih banyak kok yg hidup tumbuh subur & liar, buahnya segede bola sepak, kulitnya ijo keras, dagingnya putih, super pait, banyak bijinya. kayu phonnya kuat n besar. so blm jd legenda,

    BalasHapus
  36. Raja Sulaiman memang berasal dari Jawa, tepatnya di daerah Gombong.
    Di daerah yang bernama Kebumen, ada pabrik pembuatan tongkat yang salah satu produksinya dipakai raja Sulaiman.
    Tongkatnya berbahan baku logam campuran ayakan batu bata.

    BalasHapus
  37. Asyik kita turunan langsung Nabi Sulaiman dan Ratu Bilqis yang yang cantik dan baik hati... Makanya aku ko selalu ingin berbuat baik kayak Nabi sulaiaman ya

    BalasHapus
  38. Mana foto plat emas yg bertuliskan bismillah....nya publikasikan dhong

    BalasHapus
  39. Mana foto plat emas yg bertuliskan bismillah....nya publikasikan dhong

    BalasHapus
  40. Mana foto plat emas yg bertuliskan bismillah....nya publikasikan dhong

    BalasHapus
  41. kita bisa memastikan semua peninggalan a bersejarah yang ada di dunia a, adalah jejak para penemban,supaya semua mahluk terutama manusia setelah mengetahui maksut dan tujuan peninggalan tersebut akan memahami arti penciptaan baik dari golongan apa pun.saya menyikapi peninggalan tersebut adalah kitap/peta/buku petunjuk mencari hakiki diri kita.pertanyaan Nya mengapa harus ada bangunanan sejarah atau kitab? KITA AKAN MENJAWAB kalau dunia gelab guta maka kita tidak aka pernah sampai ketujuan kita.makasodarah ku semua kita tidak harus memperdebat kan dari golongan mana yan membangun membuat, yang jelas saya menyimpulkan secara rohani kita semua satu. salam persodaraan. BY BURHAN

    BalasHapus
  42. Subhanallah bener2 islam rahmatalilalamin

    BalasHapus
  43. Subhanallah bener2 islam rahmatalilalamin

    BalasHapus
  44. Aku sangat setuju banget dengan adanya analisa seperti ini,agar kita dapat lebih banyak pengetahuan baru.

    BalasHapus
  45. Sebaiknya bertapa atau mencari wangsit untuk menguak sejarah secara murni sejak nabi Adam As. Kita tahu tdk ada yg tdk mungkin jk Allah berkehendak. Bahkan, waktu saja bisa dibalik lagi jika Dia berkehndak. Semua kegaiban miliknya,kita hanya wajib mempercayainya. Membaca artikel soal Nabi Sulaiman As- Bilqis, jujur saya merasa tersanjung. Karena sy org Indonesia. Akan tetapi, sy juga patut mencari kebenaran ini. Semua kebenaran terkandung dalam Al-Quran. Yok kita lebih cerdas lagi memahami petunjuk demi ayat2nya secara rinci dan multymakna.

    BalasHapus
  46. Boss kalau nabi Sulaiman benar di Indonesia, pasti ada istananya yg lebih besar dari burobudur ... Secara Borobudur kayaknya gak cocok kalau di jadikan. Tempat tinggal... emmmm

    BalasHapus
  47. Lantai istana ratu balqis tembus pandang setelah "direnovasi" oleh jin-jin nabi sulaeman... Kalo bgtu gmn gan???

    BalasHapus
  48. Istri nabi dawud banyak, konon sampai 1000 an. Bisa jadi nabi sulaiman itu beribu dari jawa. Dan punya kerajaan di jawa. Sedang kerajaan nabi dawud di yerusalem ditetuskan oleh anaknya yang lain.
    Nabi sulaiman diberi mukzizat bisa menaiki angin. Jd sangat mudah jk bolakbalik dr jawa ke yerusalem.
    Kalau masalah istana, jangan bayangkan sebesar borobudur.
    Dimana2 namanya istana itu seperti rumah mewah. Mungkin sekarang masih terkubur.
    Candi borobudur dan lain2 sj bisa terkubur.
    Kisah nabi sulaiman tdk diceritakan dakwahnya ke bani israel.
    Krn dr nabi2 Allah yg berasal dr bani israel. Setelah nabi sulaiman tdk ada kelanjutannya. Yg masih ada dr keturunan nabi harun.
    Jadi kesimpulannya, nabi sulaiman adalah blesteran antara israel dan jawa sepert halnya nabi ismail blesteran antara suku ibrahim dan mesir. Kalau dr informasi dr al kitab, bahwa nabi ibrahim jg masih punya istri satu lg namanya katurah (infonya dr melayu).

    BalasHapus
  49. Istri nabi dawud banyak, konon sampai 1000 an. Bisa jadi nabi sulaiman itu beribu dari jawa. Dan punya kerajaan di jawa. Sedang kerajaan nabi dawud di yerusalem diteruskan oleh anaknya yang lain.
    Nabi sulaiman diberi mukzizat bisa menaiki angin. Jd sangat mudah jk bolakbalik dr jawa ke yerusalem.
    Kalau masalah istana, jangan bayangkan sebesar borobudur.
    Dimana2 namanya istana itu seperti rumah mewah. Mungkin sekarang masih terkubur.
    Candi borobudur dan lain2 sj bisa terkubur.
    Kisah nabi sulaiman tdk diceritakan dakwahnya ke bani israel.
    Krn dr nabi2 Allah yg berasal dr bani israel. Setelah nabi sulaiman tdk ada kelanjutannya. Yg masih ada dr keturunan nabi harun.
    Jadi kesimpulannya, nabi sulaiman adalah blesteran antara israel dan jawa sepert halnya nabi ismail blesteran antara suku ibrahim dan mesir. Kalau dr informasi dr al kitab, bahwa nabi ibrahim jg masih punya istri satu lg namanya katurah (infonya dr melayu).
    Memang Allah belum menghendaki istana nabi sulaiman di buka karena hikmahnya sangat berbahaya bagi indonesia krn israel dan sekutunya akan mengincar krn tergiur harta peninggalan nabi sulaiman.

    BalasHapus
  50. Borobudur adalah kerajaan sulaiman.... Itu benar

    BalasHapus
  51. Sulaiman menundukan semua mahluk diindonesia atas perintah allah...dan yang asli indonesianya ratu bilQis... Sulaiman utusan pusat...karna indonesia itu ibu...dan bapaknya mekah.. Makanya disebut ka,bah ( ke bapak) makasih

    BalasHapus